Berita Terkini Nasional Dan Internasional
Home Zodiak kesehatan Jadwal Bola Hari Ini info gadget info laptop Tv Pasang Iklan  
Masukkan Judul Berita atau Informasi

Simak Tips Memilih Printer Infus Berikut Ini Terbaru 2017

Simak Tips Memilih Printer Infus Berikut Ini

Simak Tips Memilih Printer Infus Berikut Ini

Written By Bang Naga on

Info Laptop Hari Ini: Simak Tips Memilih Printer Infus Berikut Ini, Update harga Dan Info Gafget Laptop Terbaru Hari Ini. Telah Update Kembali Simak Tips Memilih Printer Infus Berikut Ini, Untuk anda yang sedang Mencari Simak Tips Memilih Printer Infus Berikut Ini, mungkin Simak Tips Memilih Printer Infus Berikut Inisangat bermanfaat buat anda. silahkan dilihat Simak Tips Memilih Printer Infus Berikut Ini di bawah ini untuk lebih lengkapnya...

INFO LAPTOP BULAN INI — Printer merupakan salah satu kebutuhan yang cukup sering digunakan, khususnya untuk mahasiswa seperti saya, yang biasannya digunakan untuk membuat tugas – tugas atau hal yang berhubungan dengan perkuliahan lainnya. Banyak sekali jenis printer yang ada dan beredar di pasaran, tetapi kali ini saya hanya ingin memberikan sedikit tips bagaimana memilih printer infus yang baik. Salah satu alasan kenapa banyak orang memilih printer dengan model CISS atau infus adalah pada segi kemudahan, disini maksudnya adalah jika tinta printer pada tabung infus habis, kita hanya perlu menambahkan tinta dengan warna yang sama ke dalam tabung infus yang mulai berkurang tintanya. Dengan demikian kita tidak perlu repot untuk memasang atau mencopot catridge printernya. Hal ini sangat memudahkan bagi pengguna, karena hampir setiap pengguna dapat dengan mudah melakukan hal tersebut.

Printer infus juga cocok digunakan untuk area seperti kantor, rental komputer, ataupun warnet, karena biasanya penggunaan printer di tempat – tempat seperti itu cukup sering, sehingga boleh dibilang boros tinta. Sehingga printer infus dapat menjadi alternatif yang sangat membantu mereka. Selain alasan ekonomis tadi, kita tidak perlu bongkar pasang printer atau catridge printer yang kadang cukup ribet dan lumayan memakan waktu. Hanya dengan menambahkan jenis dan warna tinta yang kurang saja, printer sudah dapat digunakan lagi seperti sebelumnya. Faktor kemudahan ini jugalah yang menyebabkan printer infus menjadi tren untuk saat ini.

Nah, langsung saja kita masuk ke materi intinya, yaitu Tips memilih printer infus yang baik dan benar, kita simak sama – sama tips berikut :

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Kebutuhan disini maksudnya adalah, seberapa sering kita menggunakan printer tersebut, jika penggunaanya cukup sering maka penggunaan printer infus merupakan pilihan yang tetap. Karena jika penggunaannya hanya sesekali, dapat menyebabkan tinta banjir atau mungkin tinta justru mengering, ini cukup berbahaya karena dapat merusak head printer.

2. Brand atau Merk, Perhatikan Juga

Banyak sekali brand printer yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya seperti Epson, Canon, dan HP. Barnd – brand tersebut masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Canon misalnya cenderung bagus dalam kecepatan print dibanding HP dan Epson. Awet jika penggunaan lebih dominan untuk warna hitam. Hasil warna bagus dan cepat, harga relatif lebih murah. Kekurangan printer Canon, diantaranya, gambar kurang natural untuk warna seperti warna – warna kulit manusia. Mudah kemasukan angin, saat print, kadang mengalami banjir.

Untuk Epson sendiri, kelebihan yang dimiliki diantaranya adalah hasil warna yang bisa dibilang paling bagus, jika dibanding Canon dan HP. Tingkat ketahanan mesin bagus ( awet ). Sangat cocok untuk yang lebih dominan ke warna, bagus digunakan untuk percetakan atau foto digital. Kekurangan dari Epson sendiri diantaranya adalah agak lambat dalam proses print, untuk yang dominan warna hitam seperti untuk teks, warna kurang bagus karena base warna Epson menggunakan warna hitam dan biru. Telihat blur atau kabur untuk print draft.

Selanjutnya untuk HP sendiri, kelebihan yang dimiliki diantaranya, paling cocok untuk kebutuhan kantoran asalkan pemakaian kertasnya biasa saja. Hasil cetak teks paling bagus, print warna sedikit lebih bagus daripada Canon. Kekurangan dari HP sendiri, yaitu mesikn kurang awet, paling rentan pada mainboardnya, untuk softwarenya kadang bermasalah.

3. Garansi, Ini Juga Penting

Garansi dapat menjadi acuan dari kualitas produknya, karena biasanya produk yang kualitasnya bagus, akan berani memberikan garansi yang cukup lama. Selain itu garansi yang diberikan, akan sangat membantu kita bila nantinya menemui masalah pada printer yang sudah kita beli.

BACA  Tips Membersihkan Layar Laptop dan Keyboard Agar Tetap Kinclong

4. Yang Paling Penting, Harga

Masalah harga adalah masalah yang sedikit sensitif, iya gak ? hahaha :D. Yang pasti jangan mudah tergiur oleh harga yang murah. Karena biasanya harga yang dibayar akan sesuai dengan kualitas yang didapat. Jadi lebih baik sedikit keluar uang lebih saat membeli pertama kali, tetapi dapat digunakan dalam jangka waktu lama, dan printer tidak sering rewel.

Atau jika mau harga yang agak miring, kamu bisa membeli printer disaat ada pameran elektronik. Kan biasanya para penjual banting harga agar laku sebanyak-banyaknya. :D

Itulah sedikit tips yang dapat saya berikan, semoga dapat membantu bagi yang sedang atau ingin mencari printer infus yang bagus. Lebih baik mencari review – review tentang performa dan kualitas printer yang ingin kita beli terlebih dahulu, supaya nantinya tidak menyesal setelah membeli. Sekian dulu untuk kali ini, semoga bisa bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung ke Arena Laptop, sampai jumpa :*


Simak Tips Memilih Printer Infus Berikut Ini | Bang Naga | on | Rating 4.5
Related Post
Promo Gajian

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Info Laptop

Info Laptop